Upaya Penanganan Covid-19 Polres Humbahas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Polres Humbahas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

topmetro.news – Polres Humbahas bersama tim gabungan lakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat di Kecamatan Lintong Nihuta, Humbahas, Jumat (16/7/2021). Hal itu sebagai sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan berawal dengan apel kesiapan, di bawah pimpinan Wakapolres Humbahas Kompol D Pinem mewakili Kapolres Humbahas. Apel berlangsung di halaman Mako Polres Humbahas.

Penyemprotan itu berlangsung dengan menggunakan mobil damkar dan alat pompa semprot yang berisi cairan disinfektan.

Wakapolres Humbahas menjelaskan, bahwa penyemprotan mereka lakukan di beberapa lokasi yang berpotensi menjadi tempat penyebaran Virus Corona. Termasuk juga di tempat-tempat yang biasa menjadi titik kerumunan massa .

“Mulai dari jalan, pemukiman warga yang terkomfirmasi Covid-19, bank, pusat pasar tradisional, dan fasilitas publik lainnya,” terangnya.

“Selain penyemprotan, kami juga mensosialisasikan pentingnya penerapan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi kerumunan, dan membatasi mobilitas atau aktifitas di luar) menggunakan pengeras suara. Dan meminta masyarakat mematuhi Prokes,” ungkapnya.

Lokasi Kegiatan

Lokasi kegiatan penyemprotan antara lain di Dusun I dan Dusun II Desa Sibuntuon Parpea l Kecamatan Lintong Nihuta. Lalu Dusun Lumban Pakpahan dan Dusun Huta Salomo Desa Parulohan Kecamatan Lintong Nihuta. Kemudian di Desa Pargaulan Kecamatan Lintong Nihuta, Humbahas.

Yang mengikuti kegiatan antara lain, Wakapolres Humbahas Kompol D Pinem, Kabag Ops Polres Humbahas Kompol Tamba Hutagaol, Kasat Binmas Polres Humbahas AKP Daryanto, dan Kapolsek Lintong Nihuta. Hadir juga, Plt Danramil 07/Lintong Nihuta, Camat Lintong Nihuta.

Juga ikut personil Polres Humbahas maupun Polsek Lintong Nihuta, serta personil Koramil 07/Lintong Nihuta. Hadir juga staf Kantor Camat Lintong Nihuta, Sat Pol PP Humbahas, dan petugas Damkar Humbahas.

reporter AfG

Related posts

Leave a Comment